Jumat, 11 November 2016

Aneka Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Aneka makanan sehat untuk bunda yang sedang hamil - Bagi kaum perempuan khususnya ibu yang sedang hamil dalam mengomsumsi makanan harus sangat diperhatikan, tidak perlu makanan yang mahal,yang diperlukan adalah makanan sehat yang mengandung banyak gizi.Dengan gizi cukup perkembangan janin semakin bagus.

topresepmasakanku.blogspot.com
aneka makana sehat ibu hamil

Selama mengandung tentu saja bunda akan selalu menjaga kandungan sebaik mungkin dengan mulai berolahraga yang tepat untuk ibu hamil tentunya, makan makanan yang bergizi dll.Tidak lupa juga setiap sebulan sekali bunda harus mengontrolkan kehamilan bunda untuk mengetahui kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.Tentu saja jangan lupa juga memperhatikan berat badan untuk ibu hamil.Usahakn berat badan tidak naik dengan drastis,normalnya tidak melebihi 14 kg sampai melahirkan.Maka bunda harus mengatur pola makan dengan baik.Aneka makanan sehat yang tidak terlalu banyak mengandung lemak sangatlah cocok untuk bunda.

Selain makanan sehat untuk ibu hamil, bunda juga harus memperhatikan aneka makanan yang harus dihindari untuk ibu hamil.Pastikan aneka makanan yang dikomsusmsi mengandung banyak protein dan nilai gizi yang cukup.Berikut adalah jenis makanan  yang diperbolehkan untuk ibu hamil dan jenis makanan yang harus di hindari.

JENIS MAKAN YANG DIPERBOLEHKAN UNTUK IBU HAMIL

  1.  Nasi yang cukup, pastikan beras yang didapat dari hasil menumbuk.Soalnya jaman sekarang banyak beras yang dikasih pemutih. 
  2. Roti atau kentang.Kebanyakan ibu hamil rasa ingin ngemilnya tinggi.
  3. Telur, daging ayam, tahu atau tempe, usahakan setiap makan ada salah satu bahan tersebut.Untuk telur sehari sekali mungkin sudah cukup.
  4. Sayur - sayuran sangat bagus untuk ibu hamil.
  5. Buah - buahan yang banyak mengandung vitamin C untuk menambah daya tahan tubuh.
  6. Susu adalah minuman yang sangat bagus untuk janin dan ibu hamil.bisa juga komsusmsi jus buah.
JENIS MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI UNTUK IBU HAMIL
  1. Pada umumnya makan berlebihan sangatlah tidak disarankan untuk ibu hamil.
  2. Masakan instan.
  3. Minuman instan seperti minuman kaleng.
  4. Minuman beralkohol.
  5. Merokok.
  6. Masakan yang asin -asin.
WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENGKONSUMSI MAKANAN UNTUK IBU HAMIL
  1. Saat pagi hari perlu buah - buahan atau sari buah, telur, ikan, daging, roti atau keju.Tidak lupa pula untuk segelas susu.
  2. Siang hari nasi, sayur - sayuran,daging, tempe, tahu, ikan serta buah -buahan dan jus.
  3. Sedangkan untuk makan malam nasi, sup, ikan, ayam,sayuran dan kacang -kacangan.
  4. Saat menjelang tidur usahakan minum susu untuk menjaga kesehatan janin, jika masih berkeinginan ngemil, perhatikan batasan dengan mengikuti tips aneka makanan sehat diatas supaya membuat para ibu hamil tetap sehat.
Demikian lah sedikit tips untuk bunda supaya janin dalam kandungan tetap sehat.Aneka makanan sehat akan senantiasa membantu bunda untuk tetap sehat sampai melahirkan.

Baca juga :

0 komentar

Posting Komentar