Sabtu, 03 Desember 2016

Inilah Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan Yang Perlu Anda Ketahui

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan - Tahukah anda, bahaya makan mie instan??Mie instan yang kini digemari masyarakat dengan kepraktisan dalam mengolah, rasanya yang enak, harga yang murah serta mudah dibeli dimana - mana ternyata mempunyai efek samping yang tidak bagus bagi kesehatan kita.Apalagi jika dikomsumsi setiap hari.Kandungan dalam mie istan yang terbuat dari berbagai macam zat aditif sangatlah berbahaya.Akibat sering makan mie instan juga akan membuat kita menjadi gemuk serta menimbukan beberapa penyakit lainnya.

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan
mie instan
Beberapa kandungan zat kimia yang berada didalam mie instan dan sangat berbahaya bagi kesehatan kita jika dikomsumsi terus - menerus atau terlalu sering.

BAHAYA MEMAKAN MIE INSTAN 

Mie insatan meskipun dioalah dari bahan dasar tepung terigu dan diperkaya dengan vitamin, mineral dan sebagainya, tetapi didalamnya juga tersedia bahan kimia lain yang tidak baik bagi kesehatan.Bahaya sering makan mie instan yang perlu anda ketahui.

KANDUNGAN MIE INSTAN

Kandungan yang berada pada mie instan antara lain natrium polifosfat yang dipakai sebagai penyeimbang membuat mie instan. Selanjutnya ialah natrium karbonat dan kalium karbonat yang dipakai sebagai penyeimbang kadar keasaman dalam mie instan.

  • Natrium ialah zat yang mempunyai sifat sebagai penetral lambung bila dikonsumsi. Tetapi keseringan mengkonsumsi bahan natrium dalam mie instan bisa menyebabkan terjadinya tekanan darah menjadi meningkat (hipertensi) dan munculnya penyakit maag. Natrium bisa membuat kadar asam dalam lambung mengikat yang berakibat pada pengikisan dinding lambung. Natrium ini bisa ditemukan pada campuran bumbu mie instan.
     
  • Lilin. Lilin ini bermanfaat sebagai pengikat mie supaya tidak melekat ataupun lengket satu sama lain. Zat ini bakal terurai ketika dimasak. Bila zat ini masuk ke dalam tubuh, maka organ pencernaan bakal susah mengolahnya sebab membutuhkan waktu lama. Sistem pencernaan bisa terganggu apabila rutin mengkonsumsinya.
     
  • Zat pewarna ataupun tartazine yang dipakai sebagai pewarna kuning pada mie instan. Lalu monosium glutomat ataupun MSG yang bermanfaat sebagai zat aditif yang dipakai sebagai penguat rasa pada mie jadi enak saat dimakan.
Terdapat beberapa penyakit yang bisa timbul akibat terlalu sering makan mie instan.Apa saja penyakit tersebut anda bisa menemukanya dibawah ini.
  • Gangguan usus
Kebanyakan makan mie instan bisa mengakibatkan dinding usus menjadi tipis dan usu bisa menjadi bocor.Akibatnya akan menggangu pencernaan.
  • Kanker
Bahaya terlalu sering makan mie instan bisa beresiko terkena penyakit kanker antara lain kanker hati, kangker usus dan yang lainya.Sebaiknya hindari resiko kangker dengan meminimalisir memakan mie instan.

Itulah beberapa bahaya terlalu sering makan mie instan.Dengan info ini semoga kalian semua bisa mengetahui bahwa mie instan tidak terlalu baik bagi kesehatan kita.

Baca juga :                  

0 komentar

Posting Komentar