Sabtu, 26 November 2016

INILAH ALASAN MENGAPA ISLAM MELARANG MAKAN BABI

Inilah alasan mengapa islam melarang makan babi - Dalam agama islam makan babi sangat diharamkan walaupun katanya babi itu enak rasanya.Kenapa islam melarang makan babi, pasti kalian semua bertanya - tanya apa hukumnya orang islam makan babi? Dan kenapa orang islam diharamkan makan daging babi.

INILAH ALASAN MENGAPA ISLAM MELARANG MAKAN BABI
Alasan mengapa babi diharamkan

Pengharaman memakan babi di islam terbukti dengan tegas dan jelas tertera pada beberapa ayat Al-Qur'an.Ayat - ayat tersebut adalah surat Al-Baqarah ayat 173, Al- Maidah ayat 3, Al- An'am ayat 145, An- Nahi ayat 115.Salah satu kutipan pada ayat tersebuat adalah :

”Katakanlah: “Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi – karena sesungguhnya semua itu kotor – atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa, sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al An `am (6) : 145)

Yakinlah apa yang diharamkan Allah pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya.Berikut alasan - alasan logis yang spesifik mengenai mengapa islam diharamkan memakan babi :
  • TERDAPAT CACING OTOT DALAM BADAN BABI (Trichinella Spiratis)

 Salah satu bahaya mengkumsusi babi adalah kandungan cacing otot yang berada didalamnya.Parasit ini sangat berbahaya bagi manusia karena menyebabkan reumatikdan sakit - sakit nyeri otot.Orang yang terinfeksi biasanya terbukti tidak menampakan gejala - gejala tertentu.Beberapa bisa sembuh dengan sangat lama, sementara yang kuranga beruntung, sebagian bakal mengalami beberapa kelumpuhan ataupun bahkan meninggal dunia. Tidak ada seorang pun yang kebal terhadap penyakit ini dan hingga sekarang pun belum ditemukan obatnya. 
  •  SUMBER DARI PENYAKIT 

 Babi adalah container (tempat penampung) penyakit.Beberapa bibit penyakit yang dibawa babi adalah cacing pita, cacing spiral, cacing tambang, cacing paru, cacing usus, cacing schistosoma, bakteri brucellosis suis, virus cacar, virus kudis, parasit protozoa balantidium coli, parasit protozoa toxoplasma gondi.Semuanya sangat berbahaya.

Baca juga :  Bahaya kantong kresek bagi kesehatan
  •  KANDUNGAN LEMAK DAN KOLESTROL TINGGI dalam BABI

 Meskipun empuk dan terkesan lezat, namun banyak mengandung lemak dan daging babi sulit dicerna.Akibatnya zat gizi tidak dapat dimaanfaatkan oleh tubuh.Sebab kandungan lemak dan kolestrol dari babi sanggup menghambat aliran darah yang bisa mengakibatkan penyakit jantung atau asthereosclerosis kardiovaskular dan mati mendadak.
  • TERDAPAT PENYAKIT FLU BURUNG

 Babi merupakan carrier virus/penyakit flu burung (avien influenza) dan flu babi (swine influenza).Di dalam tubuh babi virus AI (H1N1 dan H2N1) yang semula tidak ganas bermutasi menjadi H1N1/H5N1 yang ganas/mematikan dan menular ke manusia.

Baca juga : Waspada , penggunaan gadget pada anak kita

  • BABI HEWAN YANG KOTOR

 Babi adalah hewan yang senang berkubang dilumpur dan dikoroan babi yang lain.Bahkan ketika ditemukan metode peternakan babi yang bersih contohnya di australia, babi tetap saja fauna yang gemar memakan kotorannya sendiri atau pun punya sesamanya.


Dapat dilihat diatas terlepas dari daging yang katanya empuk dan enak ternyata daging babi memiliki zat - zat yang berhaya bagi kesehatan kita.Kita semua jadi mengerti bahwa Allah tidak mungkin melarang sesuatu tanpa alasan yang baik dan ini lah alasan umat islam diharamkan memakan babi.

0 komentar

Posting Komentar